Jumat, 06 September 2013

NEW INNOVA

New Kijang Innova Resmi Diluncurkan

 
INILAH.COM, Jakarta - Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan versi facelift dari varian MPV unggulannya, Kijang Innova, hari ini. Sejumlah perubahan dilakukan oleh Toyota untuk menambah keamanan dan kenyamanan penggunanya.

Melanjutkan tradisi sebagai mobil keluarga populer di Indonesia, New Kijang Innova meluncur dengan sejumlah penyegaran di bagian eksterior dan interior demi kenyamanan berkendara.

Penyegaran yang dilakukan tersebut antara lain sejumlah desain baru pada eksterior yang terlihat lebih atraktif dan membuat Innova menjadi semakin gagah.

Desain baru itu mencakup desain gril baru, ornamen foglamp anyar, back door garnish yang dilengkapi dengan reflector, serta aerokit bodi yang baru. Secara keseluruhan, wajah depannya lebih berani dengan bodi belakang lebih dinamis.

Sementara di sisi interior, perubahan paling kentara terlihat di bagian audio berupa head unit lebih canggih dengan teknologi layar sentuh terdepan.

"Toyota selalu menyegarkan produknya agar konsumen tidak bosan. Konsep perubahan di Innova adalah Joy of Riding dengan sejumlah perubahan eksterior dan interior tersebut, " kata Presdir TAM Johnny Darmawan pada acara peluncurannya di Jakarta, Senin (18/8).

Masih menggunakan mesin yang sama persis dengan versi sebelumnya, Johnny mengatakan bahwa semua tipe dari New Kijang Innova ini juga dijejali dengan dual airbags, seatbelt pretensioner dan force limiter demi keselamatan berkendara.
Dengan penyegaran tersebut, kisaran harga New Kijang Innova dimulai dari Rp197,3 juta pada tipe terendah, J M/T Bensin, sampai dengan Rp316,55 juta di tipe V A/T Diesel. Harga tersebut berstatus On The Road Jakarta.

“Harga pada versi J M/T bensin, yakni Rp 197,3 juta naik sekitar Rp 4,7 juta dari versi sebelumnya. Sedangkan yang tertinggi hanya naik Rp 1,8 juta. Saat ini unitnya sudah tersedia di semua dealer Toyota,” papar Direktur Marketing PT TAM Rahmay Samulo..

Sementara varian yang ditawarkan pada versi terbaru Kijang Innova ini juga masih lengkap dengan empat tipe utama, yakni tipe J, E, G dan yang tertinggi tipe V.

Seperti diketahui, Kijang Innova hadir sebagai penerus keluarga Kijang Kapsul di Indonesia sejak 2004. Model facelift kali ini merupakan penyegaran tampang keempat kalinya setelah sebelumnya dilakukan pada 2009 dan 2011.
Sejak pertama kali diluncurkan pada September 2004 silam hingga periode Juli 2013, Kijang Innova telah mencatat penjualan hingga 492.369 unit dengan keseluruhan penjualan Toyota Kijang, sejak pertama kali diluncurkan pada 1977 hingga kini, telah mencapai 1.558.256 unit.
Untuk New Kijang Innova, TAM menargetkan penjualan lima sampai enam ribu unit perbulan. [ikh
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar